Jumat, 19 Agustus 2011

Bali 5-9 Mei 2011

beberapa bulan yang lalu tepatnya tanggal 5 Mei 2011 kami melakukan backpaker ke bali selama 5 hari.
pada hari kamis tanggal 5 mei sekitar pukul 17.30 kami berangkat dengan menggunakan damri dari pasar minggu menuju bandara soekarno hatta dan selanjutnya turun di terminal 1 karena pesawat yang kami gunakan adalah garuda merah (alias Lion). setelah itu kami check in dengan mimilih posisi bangku di sebelah pintu darurat. tak lama menunggu tepatnya pukul 20.40 kami dan penumpang lainnya diminta untuk boarding dan naik kepesawat.

selanjutnya kami mencari posisi tempat duduk dengan nomor kursi 30 D-E dan ternyata kami duduk ditemani oleh pramugari, awalnya sih agak malu pramugarinya kemudian kami ajak ngobrol aja sambil ngibur dia karena wajahnya keliatannya lelah banget. sambil tersenyum malu ketika dia harus lewat jejeran kursi kami dan dengan santainya kami selalu menggoda dia dan memanggil namanya. setelah menempuh kurang lebih 1 jam 45 menit pesawat kami siap untuk mendarat, duduklah kembali si pramugari itu dengan memberikan senyuman manisnya, kepalang tanggung akhirnya kami minta aja no Hp nya dan mengajak dia untuk jalan-jalan bareng di Bali, tapi sehubungan dengan kesibukan dia harus terbang lagi jadi dia gak bisa ikutan.

setiba kami di Bali sekitar pukul 12 malam dan langsung menuju ke pintu keluar bandara karena sudah sejak lama pak nyoman telah menunggu kami untuk diantar mencari penginapan. setelah bertemu dengan pak nyoman kami langsung saja mencari penginapan di jalan popies 2 (lupa nama hotelnya), karena waktu itu libur panjang dan kami agak kesulitan mencari penginapan yang agak murah trus kami dapati dengan harga 150rb permalam, karena waktu sudah menunjukan pukul 1 pagi kami putuskan untuk menginap aja disini dulu, besok aja kalau ingin mencari penginpan yang lain.

hari berikutnya kami pagi-pagi sekali sudah bangun dan langsung mengatur strategi untuk perjalanan ke tempat wisatanya. akhirnya kami sepakat untuk melakukan perjalan dengan rute sebagai berikut :

Hari Pertama = nusa dua, GWK, uluwatu, pantai Dreamland
Hari kedua = goa gajah, pengerajin perak, kintamani, bedugul, monkey forest
hari ketiga = kuta, cari oleh-oleh, tanah lot
hari keempat = puasin maen di kuta kembali menuju bandara

berangkatlah kami menuju nusa dua dengan menempuh kurang lebih sekitar 1,5 jam dari kuta, setiba di pantai nusa dua kami langsung berkeliling mengitari pantai tersebut dan memilih kira-kira permainan mana yang akan kita pilih, tawar menawar pun terjadi akhirnya kami mencoba permainan paralayang dengan membayar 150rb perorang.

karena bawahnya air jadi cuek aja, berfikir kalau jatuh ke air ini jadi gak terlalu parah. karena permainan ini banyak yang meminati kami pun terpaksa harus mengantri menunggu giliran. tiba waktunya giliran kami untuk mencoba permainan ini..wau.wau.wau...ternyata seru juga yah dengan ketinggian yang lumayan bisa melihat daerah sekitar nusa dua. seruuuuu.seruuuuu....seruuuuuuuu

berikut adalah foto-foto waktu kami di nusa dua:

kalau permainan ini sih kita gak main karena lagi diparkir dipinggir pantai kami gunakan aja untuk foto-foto biar keliatan kaya yang asli maen jetski

setelah puas dengan permainan di nusa dua kami langsung berangkat lagi menuju garuda wisnu kencana (GWK). setiba disana kami pun langsung buka kamera kembali untuk menambahkan koleksi dokumentasi foto kami, berikut adalah foto-foto hasilnya jepretan kami di GWK

gak tau juga maksudnya apa foto dengan gaya kaya gini tapi gpp lah yang pentingkan seru-seruan ja sebagai koleksi foto

ini foto kepala garuda yang masih terpisah dan ditaruh dibelakang, untuk mencapai sana kita hanya tinggal mengikuti jalan ke arah belakang patung wisnu.

ini lah jadinya klo patung garuda wisnu kencana yang sesungguhnya sudah selesai dibuat yang berada disamping saya adalah hanya berupa maket nya saja.

ini merupakan peta petunjuk arah didalam kawasan garuda wisnu kencana, nanti tinggal pilih aja mau kemana dulu rute jalannya.

setelah puas foto-foto di GWK kami langsung lg meluncur ke uluwatu, setiba disana kami disambut oleh monyet-monyet yang iseng=iseng suka jambret sesuatu yang sedang kita pegang atau gunakan, dapet info dari penjaganya jangan bawa makanan, nenteng aqua, pake kaca mata, dll yang sekiranya bisa mengundang dan diduga makanan oleh monyet.

jepretan hasil foto di uluwatu kurang terang karena cuacanya yang mendung dan grimis jadi agak sulit krn pencahayaannya kurang sekalipun pake flash. view dari uluwatu yang membuat kita merasa kagum akan keindahan bali, segera berkunjung kesana gak bakal nyesel deh temen2 bagi yang blm sama sekali kesana.

sebenarnya setelah dari uluwatu kami menuju dreamland yang menurut cerita pantainya masih perawan dan bagus. setiba disana mang sangat bagus dan bersih banget pantainya cukup romantis bagi temen yang bawa suami/istrinya untuk berkunjung kesana. tapi sayang batre kamera kami abis jadi gak bisa dapet dokumentasi di dreamland. setelah puas main dipantai dreamland kami segera balik menuju penginapan.

hari selanjutnya kami bangun pagi-pagi karena jalur yang kita akan lalui lumayan jauh dan tempat yang akan didatangi juga banyak jd kami harus berangkat pagi-pagi.sekitar jam 7 pagi kami sudah meluncur dari penginapan ke rute perjalan, pertama yang kami kunjungi adalah Goa gajah yah lumayan lah buat nambah koleksi foto aja sekalian mampir karena satu jalur.

setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju kintamani untuk ngejar waktu supaya makan siang disana, tiba disana kami langsung membayar sebesar 60rb dan bisa makan sepuasnya ampe kenyang. setelah kenyang menyantap makanan kami langsung menuju luar untuk foto-foto disekitar kintamani.

setelah puas dengan foto-foto kami langsung melanjutkan perjalanan ke bedugul tapi sayang karena hanya lewat saja jadi gak sempet foto-foto disana, tapi kami langsung menuju monkey forest dan tanpa basa-basi langsung foto di pintu masuknya selanjutnya kami kembali ke penginapan.

badan terasa lelah dengan melewati rute jalur yang panjang dan kami memutuskan untuk hari berikutnya tidak jalan pagi-pagi supaya dapat istirahat yang ckup sehingga badan gak drop. sekitar jam 8 pagi muter-muter dulu dikuta sambil cari sarapan disekitar pantai. jam 11 kami langsung meluncur jalan lagi menuju tanah lot. setiba disana karena masih siang jadi airnya pasang dan gak bisa jalan menuju pura nya. jadi kami ambil arah yang ke utara melihat pemandangan dari sana dan sambil berfoto-foto ria......

karena sudah terlalu lama kami putuskan untuk kembali ke arah kuta untuk mencari oleh-oleh yang bisa dibeli, tmpat pertama yang kami kunjungi adalah joger yang sudah terkenal itu, disana banyak terdapat suvenir dan kerajinan has bali yang bisa kita beli disini.

setelah puas cari oleh-oleh kami menunggu agak gelap untuk menikmati makan malam disekitar joger yang namanya makanan pedas, disamping enak pastinya murah.hehhehehe

selanjutnya kami kembali ke penginapan untuk beristirahat dan packing barang karena siangnya kami harus kembali kejakarta. setelah selesai packing kami tidur dan istirahat supaya bangun paginya seger. paginya kami segera mandi karna mau jalan sekitar kuta aja sambil nunggu waktu balik, trus kami ke monumen bom bali di legian dan trus berjalan menyusuri arah pantai untuk mencari sarapan pagi.

setelah sarapan pagi kami kembali ke penginapan untuk segera check out, dan sebelum menuju bandara kami mampir sejenak di krisna untuk mencari oleh-oleh yang tidak ada di joger. setelah selesai kami langsung menuju bandara dan bersiap=siap untuk kembali kejakarta.

sampai sini dulu yah ceritanya selamat berjumpa lagi dipetualangan selanjutnya.hehehehe