Sabtu, 13 Agustus 2011

bunaken

ini foto pada waktu di bunaken, tapi persis tanggal kesana nya sudah lupa tapi yang jelas bulan juli tahun 2009 yang lalu, bersama teman dari kantor yang sebelumnya telah menyelenggarakan acara untuk melepas lelah kami memutuskan untuk pergi ke Bunaken, sayang kan klo dah ampe tanah manado gak mampir ke bunaken.
tanpa basa basi kami langsung meluncur ke pelabuahan untuk menuju pantai bunaken, setelah tiba disana kami disambut dengan beberapa fenomena alam dasar laut yang begitu indah. tapi sebelum menyeburkan diri kami menuju daratan terlebih dahulu untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan yang paling penting adalah kamera under water. dengan mengocek 250rb kami harus bayar untuk sewa kamera under water karena sayang apabila tidak diabadikan.

 setelah perlengkapan berangkatlah kami untuk keliling pantai disekitarnya, namun setelah itu dicarikan tempat yang bagus untuk snorkling oleh nakoda kapalnya. tanpa basa-basi langsung loncat menceburkan diri untuk melihat keindahan alam dasar laut pantai bunaken.
yang terbesir dalam hati waktu melihat keindahan alam itu adalah keagungan tuhan dalam menciptakan alam semesta ini yang begitu indah dan menakjubkan.


 foto dibawah ini adalah foto nekad-nekadan tanpa belajar terlebih dahulu, langsung mencoba menyelam kurang lebih dikedalaman 10 meter, tak kuat bertahan lama dengan nafas (maklum napas rokok jadi gak kuat lama) dan sakit pada bagian kuping yang saya rasakan pada kedalaman sekian yang diakibatkan karena tekanan dalam air yang begitu tinggi.

setelah berjam-jam main dalam air tak terasa perut pun mulai lapar, kami langsung menuju pantai yang pertama kali kita hinggapi ketika tiba dibunaken, selanjutnya kita akan mencari makan dengan sajian ikan-ikan laut yang begitu menggiurkan sambil mengcopy hasil foto yang td.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar